Cara Membuat Puding Coklat Simple

10:17 PM
Cara Membuat Puding Coklat Simple - Halo sobat pu-be! Topik yang kita bahas kali ini adalah resep masakan. Hmmm... Bagi yang doyan kuliner pasti betah ni. Resep yang kami pilih adalah puding coklat. Pasti sobat sudah tak asing dengan makanan ini. Sebenernya sih, pantes disebut jajanan ya guys. Puding merupakan makanan favorit dimana memiliki rasa manis dan lembut saat anda mencicipinya. Apalagi puding coklat, perpaduan kelembutan agar-agar dengan manis coklat membuat banyak masyarakat tergoda.

Nah, sobat pu-ber berikut ini adalah cara membuat puding coklat simple dan lezat untuk anda. Kalau dibaca sekilas sih tidak ada langkah yang sulit. Mungkin dibutuhkan sedikit kreatifitas sobat aja biar rasa dan bentuk puding kelihatan lebih menarik. Oke berikut di bawah ini cara membuat puding coklat simple untuk sobat :

puding coklat

Cara Membuat Puding Coklat

Bahan:

  • Coklat bubuk (1 sdm)
  • Nutrijel coklat (1 bungkus)
  • Agar agar warna coklat (2 bungkus)
  • Susu cair (1300 ml)
  • Gula pasir (5 sdm, sesuai selera)
  • Dark cooking chocolate (100 gr, cincang) 

Bahan untuk vla:

  • Susu cair (400 ml)
  • Gula pasir (2 sdm)
  • Maizena (2 sdm, larutkan dengan sedikit air)

Cara Membuat:

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu dalam panci besar dan kemudian masak dengan api kecil. Aduk sampai semua tercampur rata dan masak sampai mendidih.
  2. Tuangkan adonan puding yang telah dimasak tadi kedalam cetakan yang sudah dibasahi dengan air. Dinginkan sampai mengeras lalu kemudian potong-potong.
  3. Untuk saus, masak susu dan gula samkpai mendidih dan kemudian larutkan maizena kedalamnya. Aduk dengan cepat, sampai mengental lalu dinginkan sambil diaduk pelan.
  4. Sajikan puding coklat dan tuangkan vla atau saus susu diatasnya.
Itulah guys, cara membuat puding coklat simple yang kami share. Cukup mudah bukan untuk membuatnya. Puding coklat pasti akan lebih menarik jika sobat dapat menambahkan sentuhan kreasi sobat. Sebagai contoh, sobat bisa membuat bentuk puding seunik mungkin, atau penempatan fla pada puding. Dan sobat bisa menambahkan varian rasa. Dan banyak cara lagi untuk membuat puding coklat semakin lezat dan menarik.

Selamat mencoba guys, sekian ulasan dari pu-ber tentang cara membuat puding coklat simple. Sampai jumpa lagi di tips makanan berikutnya. Thanks 

Advertisement

Artikel Terkait

Previous
Next Post »